Rabu, 11 Januari 2012

Komunitas Geng di Kampus

Geng atau apalah namanya mungkin sudah tidak asing lagi kita dengar karena terkadang kita juga melihat dan menyaksikan tingkah mereka. Mungkin nsebuah geng atau kelompok itu bisa juga sebagai motivasi ataupun semangat bagi para anggotanya, namun dalam pendirian geng tersebut kita juga harus tahu dan yakin apa tujuan itu baik dan berhubungan dengan kehidupan kita di kampus, dan bukan hanya geng sebatas hanya main-main saja.


Namanya remaja menjadi dewasa memang tidak hanya memikirkan kewajiban belajar, memang hiburan juga penting bagi kita. Tapi ingat namanya kewajiban ya harus dilaksanakan terlebih dahulu, terciptanya Geng dalam kehidupan kampus mungkin bisa menjadi pendorong bagi sejumlah mahasiswa yang mempunyai visi yang sama sebagai contoh geng yang baik yaitu Geng belajar. Nice bukan? adanya kesamaan visi untuk berkumpul dan membahas tentang pelajaran tidak hanya mengasyikan namun juga bisa membantu kita untuk menuntaskan adanya tugas-tugas kuliah mungkin maupun persiapan ujian bersama-sama.


Pada dasarnya adanya Geng di kampus sih sah-sah saja, namun dikembalikan lagi ke jiwa pelajar kita. dan kesadaran kita tentunya pergaulan yang baik itu tidak mengenal umur maupun ras, dan tidak hanya memilah milih teman, sudah saatnya sekarang bersikap dewasa dan tidak kekanak-kanakan. Karena didunia kampus terdiri dari beribu-ribu mahasiswa dan tentunya kita juga harus bisa menyesuaikan diri dan yang pasti harus bisa menghargai perbedaan dan saling menghormati.
Sekarang Saatnya untuk berfikir dewasa  

2 komentar:

  1. kalau di sosiologi sendiri, geng atau klik adalah sesuatu yang wajar. bener sih kalau anggota klik pasti memiliki suatu kesamaan, entah punya satu visi, punya kesamaan nasib *heheehe melas banget, atau merasa nyaman..
    dan kita, pasti kita punya klik atau geng dikelas atau dimana pun, yang penting, kita bisa membaur kemana saja, atau ke siapa saja. jangan sampai hanya bergaul pada geng kita aja.. rugi banget nanti.. :D

    BalasHapus
  2. saatnya mahasiswa memikirkan kembali antara kebututuhan dan prioritas.. apakah genk kmpus itu pnting dan perlu atau tidak..

    BalasHapus

oleh Kurnia Dwi Sulistiani